Selasa, 07 Oktober 2014

Fungsi Psikologi

 Assalamualaikum
hi,sekarang saya akan memberikan informasi tentang Fungsi dari Psikologi (dari apa yang saya pelajari di Buku -_-)  ^_^







Fungsi Psikologi :
  •  Mendeskripsikan berbagai macam perilaku organisme. Misalnya, para peneliti dibidang Psikologi sedang meneliti Individu yang mengidap Autis. Orang yang mengidap Autis berbeda dengan orang-orang normal lainnya, Orang Autis mengalami kesulitan berbahasa dan kognitif atau sulit memahami dan memproses informasi yang diberikan.
  •  Mencari tahu penyebab dari suatu perilaku. Misalnya, para peneliti dibidang psikologi berpendapat bahwa Autisme itu disebabkan oleh faktor keturunan.
  •  Memprediksikan, Yaitu mampu meramalkan atau memprediksikan apa, bagaimana, dan mengapa tingkah laku itu terjadi. masih dengan contoh Invidu yang mengidap Autis, Individu yang mengidap Autis diprediksikan akan sulit untuk diberi pendidikan di tempat pendidikan umum, contohnya sekolah reguler, karena individu tersebut memiliki keterbatasan dalam berbahasa yang mana bahasa adalah sesuatu yang utama dalam berkomunikasi.
  •  Pengendalian atau Self Controling, Yaitu mengendalikan tingkah laku sesuai dengan yang diharapkan. Perwujudannya berupa tindakan yang sifatnya preventif atau pencegahan, intervensi atau treatment serta rehabilitasi atau perawatan.
  Semoga bermanfaat ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar