Sabtu, 11 April 2015

AGASHA KAREEF RATAM, CUCU MANTAN PRESIDEN YANG BERBAKAT DI BIDANG MATEMATIKA



       Indonesia adalah salah satu negara yang juga dapat menghasilkan anak-anak berbakat dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa, salah satunya adalah seorang anak sekaligus cucu dari mantan presiden RI yg ke-3, B.J Habibie, dia adalah Agasha Kareef Ratam. Agasha adalah salah satu dari banyak anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia lewat prestasinya dibidang Matematika. Ia telah mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika tingkat Internasional sebanyak 3 kali
        Agasha lahir di Boston, 21 November 1997, ia memang sangat menyenangi matematika sejak ia kecil, dan uniknya meskipun ia adalah siswa yang berprestasi dibidang Matematika, ia tidak pernah mengikuti les matimatika sekalipun. selain menyenangi Matematika, ia juga suka bermain Playstation dan mempunyai kegemaran membaca komik.


        Agasha bersama tiga orang temannya, yaitu siswa dari SD Universal Jakarta Utara, Nicholas Steven Husada, siswa dari SD Al Azhar 13 Rawamangun Jakarta Rezky Arizaputra, dan siswa SD Santa Ursula Jakarta Stanley Orlando berhasil menjuarai Po Leung Kuk 13Th Primary Mathematics World Contest (PMWC) di Hong Kong. Dalam kompetisi ini Agasha dan rekan setimnya berhasil meraih medali emas untuk kategori tim dan perak pada kategori individu.


Nama   : Rizqi Bayumantari
NPM    : 19514738
Kelas   : 1PA13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar